Mencoba Kilat Storage

Alhamdulillah akhirnya kesampean juga untuk memiliki Kilat Storage dari CloudKilat. Layanan penyimpanan berkas berbasis obyek yang mendukung penuh protokol S3 yang dapat diakses dari berbagai macam aplikasi klien yang mendukung protokol S3. Mendukung integrasi penuh dengan berbagai macam kerangka bahasa pemrograman sebagai distribusi berkas statis untuk situs maupun aplikasi web.

Tujuan utama memilikinya ialah untuk menyimpan file-file statis seperti CSS, Javascript, Gambar dan Video supaya Server VPS blog ini tidak dibebani oleh tugas melayani permintaan berkas statis. Kedepannya bisa jadi alternatif menyimpan file-file yang ada dikomputer rumah dikala hardisk penuh.

Kilat storage Web Performance Test - 14+ Global Test Locations

Diatas adalah data performa Kilat Storage melalui KeyCDN Tools pada file css berukuran kurang lebih 40kb. Nilai yang cukup kecil pada Connect dan TTFB dari Singapore karena lokasi data center server Kilat Storage berada di Jakarta, Indonesia. Untuk mencobanya silahkan gunakan Halaman ini.

Untuk mengelola Kilat Storage, berhubung menggunakan Ubuntu lebih tertarik menggunakan DragonDIsk, Client S3 Storage Service yang bisa didownload melalui s3-client.com.


Adapun tahapan-tahapan untuk berlangganan Kilat Storage dari CloudKilat.

  1. Mengunjungi Layanan CloudKilat
  2. Pilih ukuran sesuai kebutuhan tersedia 30GB, 50 GB dan 100 GB. Untuk percobaan bisa pilih yang 10 GB Rp 30.000/bulan, jangan takun disk penuh soalnya bisa upgrade ruang disk kapan saja dengan biaya Rp. 3000 / GB. Klik Berlangganan.
  3. Diarahkan ke halaman proses Chekout dan Konfirmasi pesanan. Daftar atau masuk apabila sudah mempunyai akun sebelumnya disana.
  4. Lunasi pesanan dan konfirmasi Pembayaran.
  5. Layanan Aktif.
  6. Akses Key dan Private Key tersedia dalam menu Services, dapatkan untuk menghubungkan dan mengelola.
  7. Selamat bersenang-senang.

Kalau kata pedagang yang sering dijumpai SEMOGA AWET.

emil

Read more posts by this author.

Garut, Indonesia https://akbaryaum.com